Halloween party ideas 2015


Kota Garut, menjadi pilihan wisata kali ini. Kota yang terkenal dengan dodol khasnya ini ternyata banyak memiliki obyek wisata yang layak untuk dikunjungi. Beragam obyek wisata, seperti wisata budaya, sejarah, alam, kuliner dan wisata belanja dimiliki 'Kota Gurilaps' ini.

Untuk wisata alam yang berbalut sejarah, wisatawan dapat mengunjungi Situ Cangkuang. Danau yang tidak terlalu besar ini, begitu indah dan sepertinya wajib dikunjungi wisatawan.

Danau Cangkuang, terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat atau sekitar 16 km dari Kota Garut arah ke utara. Bagi orang Sunda, situ berarti danau kecil. Jadi Situ Cangkuang bisa diartikan danau kecil di Desa Cangkuang.

Suasana nyaman dan sejuk, itulah kesan pertama saat tiba di Situ Cangkuang. Berbalut pepohonan suasana alam pegunungan menambah keindahan situ ini. Ditambah riak kecil air danau dengan desir angin yang berhembus menjadi pelengkap kesan wisatawan yang datang.


Berkunjung ke Situ Cangkuang, wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan situ, namun juga bisa menikmatinya dengan menaiki rakit-rakit yang tersedia. Dengan membayar ongkos yang tak terlalu mahal, wisatawan bisa menaiki rakit-rakit tersebut untuk 'mengarungi' situ.

Wisawan juga bisa menuju pulau di tengah danau di mana di pulau tersebut, wisatawan bisa melihat dari dekat peninggalan sejarah masa Hindu berupa candi atau yang dikenal dengan Candi Cangkuang. Selain itu, juga terdapat makam salah seorang ulama serta Kampung Pulo.

O ya, dari atas pulau, wisatawan bisa menikmati keindahan lain dari Situ Cangkuang. Jangan lupa, Candi Cangkuang adalah tempat yang indah untuk berfoto atau berselfie ria. Misalnya, saat di atas rakit, di tengah pulau atau spot lain yang menjanjikan keindahan dari hasil jepretan wisatawan. Nah, tunggu apalagi, yuk kita ke Situ Cangkuang. (Traveller: Sigit Kurniawan). 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.