Halloween party ideas 2015


Kota Garut, Jawa Barat memang menyimpan beragam destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain. Wisata alam dan budaya bisa dinikmati di Kota Dodol ini. Sebut saja, wisata alam dan budaya Candi Cangkuang, Taman Mawar atau kawasan Darajat Pass yang tengah diburu wisatawan untuk menikmati suasana sejuk pegunungan.

Berada di Kota Garut untuk menikmati berbagai destinasi wisata memang kurang puas jika hanya seharian. Tak ada salahnya jika kita luangkan waktu untuk bisa menginap agar bisa lebih banyak mengeksplore obyek wisata di Garut. Soal penginapan? jangan khawatir. Banyak tempat menginap yang tersebar di Garut.

Dan, dari sekian banyak penginapan yang ada, nama Kampung Sampireun tentu sudah tidak asing lagi. Resort & Spa yang berlokasi di Kampung Ciparay, Desa Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini memang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Bagaimana tidak, Kampung Sampireun didesain dengan tema dan suasana perkampungan asli nuansa Sunda. Semua jelas terlihat saat pertama memasuki kawasan Kampung Sampireun yang memiliki luas 3,6 hektar dan memiliki 7 mata air.


Selain Villa Garden, deretan bungalow yang didesain rumah khas panggung tatar Sunda Parahiyangan menjadi tempat menginap yang tentunya akan memberi kesan tersendiri. Belum lagi fasilitas lain, seperti restaurant seruling bambu, bale putri amantie, warung kopi serta taman sanghyang yang bisa dinikmati wisatawan.

Asal mula dari nama kampung sampireun ini adalah berasal dari nama situ , dimana yang memiliki arti dari danau, sedangkan sampireun ini sendiri berasal dari bahasa Indonesia yang memiliki arti tempat singgah. Danau ini sendiri memiliki sumber mata air yang terbilang cukup besar, dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mengairi sawah milik mereka dan juga dijadikan sebagai tempat pemandian umum. Selain itu juga kawasan ini pun terdapat tanaman pinus yang semakin membuat kawasan ini begitu rindang dan asri. Pastinya semakin membuat kawasan kampung resort ini pun menjadi salah satu tujuan wisata yang begitu tepat sekali untuk mereka yang ingin melepaskan penat dari hingar bingarnya kota.

Salah satu keunikan yang terdapat pada bungalow ini adalah dilengkapi pula dengan perahu, yang bisa digunakan oleh para tamu yang sedang menginap dan bisa melihat berbagai macam ribuan ikan mas. 

Kawasan resort kampung sampireun ini sendiri pun menawarkan berbagai macam jenis paket yang bisa dipilih. Begitupun bagi pasangan pengantin baru dan ingin berbulan madu ke tempat unik. Tidak salah, dan jangan ragu untuk memilih Kampung Sampireun sebagai lokasi 'honey moon' yang akan memberikan sejuta kesan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Semua itu, penulis alami sendiri saat penulis memilih lokasi ini sebagai tempat untuk berbulan madu bersama mantan pacar.

Acara bulan madu buat sepasang kekasih menjadi agenda akhir setelah serangkaian prosesi akad dan resepsi yang melelahkan. Mencari lokasi bulan madu yang tepat dan sesuai dengan isi dompet tentunya tentunya tidak mudah. Perlu pemetaan dan pengumpulan informasi dari sana sini agar acara bulan madu menjadi indah dan tak terlupakan seumur hidup.

13 tahun lalu (Juli 2005) saya dan mantan pacar (istri) memilih Kampung Sampireun Garut sebagai tempat bulan madu. Paket khusus untuk berbulan madu menjadi pilihan yang kami ambil di tempat wisata ini.

Bungalow atau cottage dari bambu yang ada di pinggiran telaga menjadi pilihan. Setiap malam kami menikmati alunan merdu dari suara kecapi yang dimainkan oleh para group kesenian dari Kampung Sampireun. Tak hanya itu kami juga menikmati minuman khas Sunda untuk menghangatkan tubuh, yaitu sekuteng. Bungalow yang kami huni tidak ada televisi, sehingga suasana senyap dan syahdu membuat kami dapat tenang menikmati.

Pesona keindahan dari Kampung Sampireun ini berasa banget pas malam tiba. Suasana alam yang tenang dengan cahaya lampu yang redup plus keindahan telaga membuat saya dan permaisuri saya merasakan suasana yang romantis.

Di malam pertama kami menginap, kami makan malam di atas perahu di tengah telaga yang sudah dilengkapi dengan 1 meja kayu dengan makanan minuman ala sunda tentunya. Alas kami duduk adalah anyaman bambu plus bantal. Di atas perahu itu hanya kami berdua, sehingga privasi kami sangat terjaga. Penerangan di atas perahu menggunakan lampu teplok sehingga membawa suasana sedemikian romantis.

Untuk anda para pasangan pengantin baru dan ingin berbulan madu ketempat yang unik, namun  masih bingung mau kemana, tak usah bingung lagi. Karena anda bisa berbulan madu ke kawasan Kampung Sampireun. (Traveller: Andy Lala). 




 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.