Halloween party ideas 2015


Ingin menikmati suasana alam pegunungan dengan hawanya yang sejuk sambil berendam di air panas? Datang saja ke Darajat Pass di Kota Garut, Jawa Barat.

Obyek wisata alam yang tengah naik daun ini, layak dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan panorama alam dan lingkungan yang terjaga asri, Darajat Pass Garut sangat pas untuk liburan. Dari obyek wisata ini, wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.

Darajat Pass Garut secara administratif terletak di Jl. Darajat Km. 14 Kampung Bedeng Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sejak pertama kali dibangun pada sekitar tahun 2010 dan diresmikan, kawasan wisata Darajat Pass tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Boleh jadi, karena kawasan wisata ini sangat asik dan cocok untuk dikunjungi.


Selain menikmati nuansa alam pegunungan, di kawasan wisata Darajat Pass, wisatawan juga bisa menikmati pemandian air panas atau hotspring water dan waterboom. Di sini, wisatawan dapat menikmati kolam pemandian air panas yang lengkap dengan waterboom, ember tumpah dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat waterpark yang cocok untuk anak-anak.

Fasilitas lain yang bisa wisatawan nikmati saat berkunjung ke kawasan wisata Darajat Pass adalah outbound serta flying fox yang memiliki view yang bagus. Perlengkapan dan peralatan yang safety dan instruktur yang berpengalaman tentu membuat wisatawan tidak perlu khawatir untuk mencoba flying fox.

Berada di kawasan wisata Darajat Pass, bagi wisatawan yang ingin bermalam tentu tidak perlu khawatir, sebab di kawasan wisata Darajat Pass banyak tempat penginapan dengan harga yang bervariasi. Lokasinya strategis dengan panorama alam dan udara dingin khas pegunungan yang bisa dinikmati wisatawan saat menginap. Untuk urusan makan juga tidak perlu takut, banyak terdapat tempat makan murah meriah, ataupun tempat untuk sekedar menikmati secangkir kopi dengan harga murah.


Harga tiket masuk darajat pass weekend adalah Rp. 30,000 untuk dewasa dan Rp. 25,000 untuk anak-anak. Harga weekday adalah Rp. 25,000 untuk anak-anak dan dewasa. Harga memang sewaktu-waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Untuk sampai ke kawasan wisata Darajat Pass tidaklah sulit, jika anda dari arah Bandung, setelah sampai di bundaran Tarogong Garut, silahkan ambil jalan ke sebelah kanan. Kira-kira 100 meter dari bundaran Tarogong terdapat pertigaan dan ambil arah ke kiri. Lalu ambil jalan ke kanan di pertigaan selanjutnya. Area wisata Darajat terletak satu arah dengan Kampung Sampireun, jadi akan mudah ditemukan. Papan petunjuk arah pun sudah tersedia sehingga akan memudahkan anda.

Anda cukup ikuti jalan tersebut, dan di pertigaan Panunjuk Samarang, kira-kira 1 KM setelah pertigaan menuju Kampung sampireun, silahkan ambil jalan ke arah kanan (jalan Raya Pasirwangi). Cukup ikuti jalan tersebut, kawasan wisata Darajat Pass terletak di ujung dari jalan tersebut.

Jika menggunakan angkutan umum, anda bisa naik angkutan kota warna putih hijau jurusan Samarang-Garut, dari terminal Guntur, dan berhenti di pertigaan Panunjuk. Dari sana disambung dengan angkutan pedesaan warna kuning yang menuju Sariwangi. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan ojek dari pertigaan Panunjuk menuju ke lokasi. (Traveller: Sigit Kurniawan)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.