Halloween party ideas 2015


Pada acara jumpa pers di Aula Kayuh Baimbai Kantor Walikota Banjarmasin, Senin (26/2) nampak hadir Wakil Walikota Hermansyah dan Sekda Kota Banjarmasn Hamli Kursani.         

Ketua Pelaksana Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018, Hamdi menjelaskan gelaran even BSF puncaknya akan berlangsung pada 10 Maret 2018 dengan parade kain Sasirangan sepanjang 250 meter. “Kain Sasirangan ini merupakan hasil kreasi dari para pelajar seluruh Kota Banjarmasin.” ucap Hamdi.

Asisten Kepemerintahan dan Bidang Ekonomi Setdakot Banjarmasin ini mengungkapkan BSF yang juga diwarnai dengan ekspo atau pameran kain Sasirangan juga akan diikuti 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

“Rencananya, acara BSF ini akan dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Jadi, dalam BSF kali ini, ada even yang digelar secara bergantian dari lomba desain kain Sasirangan, fashion show Sasirangan hingga seminar kain Sasirangan yang memiliki klasifikasi dan mendunia,” kata Hamdi.

Sebagai tradisi tahunan, Hamdi mengatakan pemilihan dan penobatan duta Sasirangan yang kesohor di dunia hiburan tanah air adalah Terry Putri. Artis kelahiran Banjarmasin ini dinobatkan sebagai duta Sasirangan. Sebelumnya, pada BSF 2017, ditunjuk Ian Kasela, vokalis band Radja.

“Sekarang, Terry Putri tengah menggeluti desain pakaian, sehingga sangat pas dinobatkan sebagai duta Sasirangan agar bisa memperkenalkan kain khas Banjar ini lebih luas lagi,” tutur Hamdi.

Sasaran akhir dari BSF 2018, diakui Hamdi adalah agar kain bermotif cerah itu bisa menasional, bahkan bisa menembus pasar internasional. Menurut dia, perlu digagas bagaimana agar kain Sasirangan memiliki pasar kain internasional. 

Acara kegiatan BSF nanti dipusatkan di Menara Pandang atau Siring Tandean Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pada acara jumpa pers ini juga di hadiri seluruh kepala dinas dan badan di lingkup pemerintahan Kota Banjarmasin sebagai  bentuk mensokseskan even tahunan Festival Kain Sasirangan 2018 ini. (Kontributor: Syahri Ruslan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.