Halloween party ideas 2015


Menikmati suasana alam dan budaya Banten, khususnya Baduy dalam satu paket wisata. Wah, tentu sangat menyenangkan, apalagi sambil melakukan aktivitas penuh keceriaan dan canda bersama keluarga, kawan dan kolega.

Sebuah obyek wisata yang menawarkan konsep perpaduan keindahan alam dan budaya Banten serta aktivitas di luar ruang bisa wisatawan nikmati di Baduy Outbound. Lokasinya berada di Jalan Serang-Pandeglang KM 14, Kampung Pasir Kidul, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.


 Baduy Outbound adalah sebuah kawasan wisata yang menawarkan ragam aktivitas outdoor yang dipadukan dengan konsep Education Culture of Baduy. Pasalnya, di kawasan ini, tak sekadar aktivitas outbound yang ditawarkan, tapi bisa menikmati dan mempelajari budaya Baduy tanpa harus ke kawasan Baduy terlebih dulu. Semua itu terangkum dalam delapan destinasi.

Di bawah manajemen PT Bisnis Banten, kawasan wisata ini memang sengaja mengangkat brand Baduy Outbound sebagai identitasnya –yang diyakini tidak ada dan tidak pernah ada duanya di dunia. Dengan mengadopsi filosofi hidup orang Baduy –yang memiliki jiwa petualang dan mampu bertahan hidup— sebuah daerah terpencil yang berada di hutan belantara berjarak kurang lebih 10 kilometr dari daerah Ciboleger, Lebak, Banten yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, melewati sembilan perbukitan dan hutan-hutan yang masih asri.

Keberadaan Baduy Outbound bermakna dan bertujuan sebagai sebuah wahana atau sarana pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Mengasah jiwa petualang dan menjadikan manusia yang survive dalam segala kondisi, memiliki kecakapan hidup sehingga tampil sebagai insan yang hebat dan dapat diandalkan. Tak heran bila, Baduy Outbound mengemasnya dalam tema wisata Great People Must Survive.

Selain aktivitas outbound dan edukasi budaya, wisata alam, pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan, di tempat ini juga bisa menikmati suguhan Banten Restaurant dengan menu khas tradisional Banten. Lalu ada Rawayan Cafe dengan sajian kopi Gunung Karang di tengah hamparan sawah. Sekaligus menyaksikan atraksi Padepokan Gunung Karang yang mendebarkan.

Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja aneka kerajinan khas masyarakat Banten di GaidoMart. Bagi yang penasaran untuk menjejakkan kaki ke kawasan Baduy, tak perlu kuatir, Baduy Outbound juga menyediakan paket perjalanan yang mengasyikkan.

Kawasan wisata Baduy Outbound memiliki panorama alam begitu mempesona. Tak hanya di kelilingi hamparan sawah, keberadaan dan pesona Gunung Karang menjadi daya tarik tersendiri. Dengan panorama yang indah dari berbagai sudut dan fasilitas wisata yang lengkap, Baduy Outbound memang pas untuk wisata keluarga.

Kawasan wisata Baduy Outbond menawarkan 6 zona, yaitu:

Satu, Zona Terminal Ciboleger yang terdiri dari Gaido Mart, Rest Area Lapangan Parkir, Rawayan Café, Office, Saung Baduy, Toilet Umum, Tamana Kolam Ikan Background Baduy Outbound, Tugu peresmian, backdroup Selamat Datang, dan Gerbang Love.

Dua, Zona Kadu Ketug yang terdiri dari Aula Terbuka Serbaguna, 3 Unit Gazebo, Kolam Ikan lele, Tanda Panah Fasilitas, Pohom Air, Kolam Gurame, Kolam Mujair, dan Peternakan Ayam Pilihan.

Tiga, Zona Rawayan Kids yang terdiri dari beberapa permainan yang memang diperuntukkan untuk anak-anak.

Empat, Zona Cibeo yang terdiri dari Barak 1 & 2, Mushola, barak Mandi, Rest Area Lapangan Ice Breaking & Team Building, Tower Flying Fox, Patung Badak Bercula satu, Terowongan Pohon Cingcau, dan Taman Air Mancur, 1 Unit Gazebo.

Lima, Zona Cikertawana yang terdiri dari Taman Cottage, Cottage 1 & 2, Perkebunan Jagung, Jembatan Bambu, Kolam Renang, 1 Unit Gazebo, Perkebunan, Pohon Air, dan Area Permainan Zona Basah.

Enam, Zona Cikeusik yang terdiri dari Lap. Futsal, Area Pesawahan, Area Peternakan, Area Perkebunan, Lapangan Paint Ball, dan Tempat Pembuangan Sampah. Tertarik? Yuk, kita ke Baduy Outbond. (Traveller: Sigit Kurniawan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.