Halloween party ideas 2015


Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi sentral ekonomi syariah dunia. Apalagi, sekarang pemerintah telah membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). Demikian disampaikan President Indonesia-Arab Saudi Bussiness Council, M. Hasan Gaido dalam Dialog Terbuka bertajuk, “Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia” di Ballroom, Lumire Hotel, Sabtu (10/2) dalam rangka menyambut HUT ke-15 Gaido Travel & Tours.

Menurut Hasan Gaido yang juga CEO Gaido Group, pembentukan KNKS merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah dengan melibatkan para pemangku kepentingan.

KNKS dibentuk melalui Peraturan Presiden (Perpres) No.91 Tahun 2016 tentang Komite Nasional Keuangan Syariah. KNKS dipimpin langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden, dan memiliki kelengkapan Dewan Pengarah yang beranggotakan sepuluh pimpinan dari unsur pemerintahan dan otoritas terkait dan manajemen eksekutif.

Dengan fakta itu dan ditambah dengan mayoritas warga Indonesia yang beragama Islam, kata Hasan, maka Indonesia punya potensi besar untuk menjadi  sentra ekonomi syariah dunia ke depan.

"Sayangnya, pangsa pasar keuangan syariah di Indonesia saat ini masih relatif kecil, yaitu baru sebesar 5,3% terhadap industri perbankan nasional,” ujar Hasan.

Kondisi ini, kata Hasan, masih ketinggalan jauh dengan Malaysia (23,8%), Arab Saudi (51,1%) dan Uni Emirat Arab (19,6%).

Oleh karenanya, Hasan menekankan pentingnya penerapan halal lifestyle yang sudah menjadi tren atau isu dunia.

“Dan bicara tentang halal lifestyle, sesungguhnya ia sudah menjadi isu dunia. Kalau belum menjadi isu dunia, Indonesia tidak akan ribut,” ujar Hasan.
 
Hasan sendiri memiliki keyakinan Indonesia akan mampu menjadi sentra ekonomi syariah dunia pada 2045. Ini adalah juga menjadi cita-cita dirinya meski sebagian menganggap hal itu masih sulit diwujudkan.

Yang penting, harap Hasan, “Sekarang bagaimana kepedulian kita bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia menjadi sentra ekonomi syariah dunia. Yuk kita mulai dari diri kita sendiri, karena kita sangat meyakini bahwa Indonesia akan menjadi sentra ekonomi syariah dunia,” tandas Hasan yang juga pembina Padepokan Gunung Karang Banten.

Sementara itu, acara menyambut HUT ke-15  Gaido Travel & Tours juga diisi dengan penampilan Padepokan Pencak Silat Gunung Karang yang spektakuler, santuan yatim piatu, peluncuran Gaido Card dan Aplikasi HTC, penganugerahan Gaido Award serta penendatanganan dua nota kesepahaman (MoU) antara Gaido Group bersama Politeknik Negeri Jakarta dan Kantor POS Indonesia. (Redaksi).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.