Halloween party ideas 2015


Komunitas Jurnalis Jalan-jalan (J3) Sultra rupanya tidak hanya berkutat pada perjalanan wisata di beberapa destinasi yang ada di Sultra, seperti yang telah dilakukan di sejumlah wilayah yakni Buton, Baubau, Buteng, Mubar, Muna, Konawe dan Konkep .

Kali ini, komunitas yang di inisiasi oleh sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Indonesia (IWO) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kendari ini, berani memacu adrenalin dengan menjadi kreator dan pencetus ide dalam event akbar bertajuk “Bedah Potensi Pariwisata Sultra”.

Talkshow yang dijadwalkan pada 3 Maret 2018 mendatang itu, juga sekaligus akan dirangkaikan dengan deklarasi Komunitas yang berdiri sejak 2017. Beberapa skema penyelenggaraan pun telah di godok sedemikian rupa.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan beberapa keynote speaker (pembicara) yang dianggap berkompeten mendiskusikan skema pertumbuhan pariwisata Sultra termasuk Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Ketua DPRD Sultra, penggiat, pariwisata Sultra, dan beberapa instansi, perseorangan, serta pihak-pihak terkait yang memiliki keterkaitan dengan program pariwisata Sultra.

“J3 tidak hanya ingin melakukan perjalanan dari pulau ke pulau. Namun, berangkat dari kepedulian kami akan potensi wisata yang belum terekspose, bahkan pengelolaannya juga belum maksimal, maka lewat event ini kami ingin mengajak lintas sektoral yang berkompeten untuk tidak hanya mengawasi, namun jg bersinergi mengembangkan potensi daerah kita,” ungkap Ketua Panitia event, Fadhil Attamimi, saat ditemui di Kendari, Selasa (20/2).

Sementara itu, Rajab, selaku Sekretaris panitia event menambahkan, bahwa program J3 tidak hanya akan berhenti pada pemetaan destinasi wisata saja, namun lebih kepada sinergitas multisektoral.

“Jika berbicara soal pariwisata, baik itu wisata alam ataupun kuliner pasti berkaitan dengan jasa perjalanan, regulasi pemerintah, keselamatan dan keamanan, perekonomian, kesehatan, kebersihan, pemetaan iklim dan cuaca, semua yang ada di dalamnya harus didukung lintas sektoral. Yang merasakan manfaatnya, tentu kita semua. Event talkshow ini sekaligus menjadi ajang diskusi dan pemaparan atas formulasi yang tepat bagi perkembangan pariwisata daerah kita,” tutup Rajap.

Untuk diketahui, selain menghadirkan keynote speaker lintas sektoral, Talkshow dan deklarasi yang dijadwalkan pada 3 Maret itu juga akan diwarnai dengan atraksi seni dan budaya khas daerah Sultra. (Sumber: www.suarakendarinews.com)




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.