Halloween party ideas 2015


Luasan konservasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mencakup 4 kabupaten di 
Jawa Timur yang disampaikan pihak TNBTS kepada Pengurus Badan Pimpinan Daerah Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur Digdoyo DP.

Dengan cakupan wilayah TNBTS, Digdoyo berharap poin vieuw yang ada dapat dikelola secara maksimal karena tidak sedikit lokasi wisata yang ada di kawasan 4 kabupaten ini. "Greget itu dapat menunjang kebetahan dari tujuan utama wisata yang datang," kata Digdoyo.

Daftar nama kabupaten atau kota, kecamatan dan desa diwilayah wewenang TNBTS dengan luasan 50,276,20 Ha itu sebagai berikut Tirtoyudo meliputi Taman Satriyan. Ampel Gading meliputi Argoyuono dan Taman Sari. Poncokusumo meliputi Sumberejo, Gubugklakah dan Ngadas. Wajak meliputi Sumber Putih, Bambang dan Patok Picis. Tumpang meliputi Benjor. Jabung meliputi Ngadirejo, Taji, Argosari, Begawan dan Gading Kembar. Pronojiwo meliputi Sidomulyo, Sumber Urip, Pronojiwo, Oro-oro Ombo dan Supit Urang. Candipuro meliputi Sumber Mujur. Pasrujambe meliputi Pasrujambe dan Jambe Kumbu. Senduro meliputi Burno, Kandang Tepus, Wonocepoko Ayu, Argosari dan Ranu Pani. Gucialit meliputi Gucialit, Kertowono dan Pakel.

Digdoyo selalu pengurus PHRI Jawa Timur akan mewadahi teman-teman seprofesinya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara utama di kawasan TNBTS.

"Memberikan servis terbaik kunjungan wisata diluar TNBTS agar sepaket pihaknya sudah bertemu dengan pihak dari pabrik gula Djatiroto Lumajang tujuannya supaya touris yang dari Bromo ke Bali sebaliknya singgah di lokasi wisata edukasi yang banyak mengandung historis dan budaya pada jaman itu," ujar Digdoyo, Sabtu (18/2)

Dalam pertemuan dengan kepala humas pabrik gula Djatiroto Apit Eko Prihantono, Digdoyo meminta agar ada acara sakral yang dapat membuat wisata enjoy yaitu proses petik tebu manten dengan harapan ada kesenian yang menggambarkan tentang tebu selain itu adanya buletin informasi tentang wisata edukasi "Saya perlu membuat paket perjalanan agar pengunjung wisata itu benar-benar enjoy dalam mengisi liburan wisata". Kata Digdoyo yang akrap disapa pak de. (Kontributor: Efendi Murdiono).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.