Halloween party ideas 2015


Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tahun 2018  yang akan digelar pada tanggal 7 Maret hingga 11 Maret ini, telah dibuka. Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina  didampingi Wakil Walikota Hermansyah membuka secara resmi acara BSF ini dengan menabuh sarun alat musik tradisional  kemudian pemotongan nasi tumpeng Astakona oleh ibu walikota Banjarmasin yang diserahkan ke ibu wakil Gubernur Kalsel di Jalan Piere Tendean atau samping Menara Pandang Banjarmasin pusat wisata ternama di kota Banjarmasin, Rabu (7/3).

Dalam rangkaian BSF 2018 ini juga dibuka bazar yang menampilkan produk-produk unggulan khas daerah sebanyak 50 stand expo dari seluruh Dekranasda se kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, kecuali Kabupaten Kotabaru.

Tidak hanya itu, kegiatan BSF ini, juga dimeriahkan dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, salah satunya seperti fashion show Sasirangan dan lomba mewarna Sasirangan tingkat PAUD di Banjarmasin.


Selain itu dalam BSF 2018 ini, walikota Banjarmasin bersama dengan Ketua Dekranas Kota Banjarmasin menandatangani MoU kerjasama dengan Garuda Indonesia dan juga Lion Air Group.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, penanda tangan MoU dengan penerbangan Garuda Indonesia dengan Lion Air Group untuk menjalin kerjasama dengan penerbangan tersebut.

“Setelah penandatanganan ini nanti pada maskapai penerbangan tersebut akan memakai kain Sasirangan pada sit (tempat duduknya),” ucap Ibnu Sina.         

Dibagian lain Ketua Pelaksana Hamdi mengatakan  puncak acara Banjarmasin Sasirangan Festival ini dilaksanakan di balai kota atau di Halaman Kantor Walikota Banjarmasi di Jalan RE Martadinata Banjarmasin, Sabtu  (10/3). Dengan membentangkan kain Sasirangan sejauh 250 meter yang dibawa para pelajar di Kota Banjarmasin. (Kontributor: Syahri Ruslan).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.