Halloween party ideas 2015


Biasanya, para wisatawan yang berlibur di Bali hanya mengenal keindahan panorama Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Pandawa. Padahal, banyak pantai lainnya di Bali yang tak kalah eksotik. Satu di antaranya adalah Pantai Green Bowl.

Pantai yang masih terlihat alami dan jauh dari sentuhan moderenisasi ini berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lantaran belum banyak orang yang mengetahui eksotismenya, maka Pantai Green Bowl boleh dibilang sebagai pantai indah yang tersembunyi.

Lokasi Pantai Green Bowl tak jauh dari sebelah barat Pantai Pandawa. Yang menarik, selain tempatnya yang sepi dan tenang, pasir di Pantai Green Bowl tak kalah putih dari pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.

Pasir putih yang berpadu dengan batu karang yang memecah ombak menambah eksotisme Pantai Green Bowl. Air lautnya sangat bersih berwarna biru kehijauan. Bibir pantai yang berada di bawah tebing menjadi tempat yang nyaman bagi wisatawan untuk bersantai menikmati semilir angin laut.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke pantai ini bertujuan untuk berselancar. Banyak peselancar asing menikmati hobinya di pantai ini.

Untuk melihat keindahan panorama Pantai Green Bowl ini, wisatawan harus menuruni 300 sampai 400 anak tangga. Namun, rasa lelah menuruni anak tangga itu akan terbayar lunas ketika sudah sampai ke bibir pantai yang masih natural dan bersih dengan pasir putihnya.

Tidak jauh dari lokasi Pantai Green Bowl terdapat beberapa Goa. Goa ini oleh penduduk setempat digunakan sebagai tempat ritual. Namun sebagian sisi gua yang lain di jadikan tempat tinggal kelelawar. Penduduk setempat umumnya melakukan ritual di goa goa tersebut pada bulan purnama dan pada hari hari tertentu.

(Foto: www.tabloidwisata.com)
Sebelum tempat wisata di bali yang satu ini terkenal dengan nama Pantai Green Bowl, pantai ini lebih dulu dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff dan Hidden Beach. Disebut Bali Cliff karena kebetulan pantai ini berada di kawasan hotel Bali Cliff. Sedangkan disebut Hidden beach karena letak dari pantai ini sedikit tersembunyi, dan tidak di tengah tengah keramaian layaknya Pantai Kuta.

Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach 

Nama Green Bowl sendiri dalam bahasa Indonesia berarti “Mangkuk Hijau”. Memang kalau diperhatikan, terutama pada saat pantai surut, tampak seperti mangkuk. Sebagian masyarakat ada yang berasumsi bahwa nama Green Bowl merujuk pada sebuah perusahaan ingin mendirikan bangunan disekitar pantai tersebut. Dan nama Perusahaan tersebut bernama Green Bowl.

(Foto: www.tabloidwisata.com)
Apabila anda berangkat dari Denpasar, maka Rute nya cukup mudah. Pertama tama anda harus menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah sampai di GWK anda akan menjumpai sebuah perempatan, dan ambil arah kiri sampai kira kira 3 km. Setelah itu akan ada papan petunjuk yang mengarahkan pada Pantai Bali Cliff. Sesampainya disitu Pantai Green Bowl sudah dekat, dan anda hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya. (Sumber: www.suarabali.com - www.tabloidwisata.com)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.