Halloween party ideas 2015


Kementerian Pariwisata akan menggelar Vegan Culinary Festival 2018 di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada 23 hingga 25 Maret 2018. Festival makanan sehat itu berkat kerjasama Indonesia Vegetarian Society (IVS). Acara tersebut termasuk dalam rangkaian acara ‘Earth Day Vegan Festival & Forum 2018’.

“Produk kuliner vegan atau vegetarian menjadi salah satu pilihan dan sebagai daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gede Pitana dalam jumpa pers Vegan Vulinary Festival di Gedung Sapta Pesona, Selasa (6/3).

Karena itulah, Vegan Culinary Festival ini dirasa penting sebagai kesempatan bagi Kemenpar untuk menunjukkan Indonesia yang kaya dengan herbal dan tumbuh tumbuhan. Festival akan menyajikan kuliner vegan nusantara, yang dimeriahkan dengan berbagai acara menarik lainnya. Acara tersebut seperti Mr & Miss Vegan Indonesia, Green Speech Competition dan Fashion Show dengan material dasar barang bekas. Selain itu juga ada Parenting & Vegan Talk Show, Flash Mob oleh INLA (International Nature Loving Association), serta Art Performance & Entertainment.

Acara ini juga mengundang perwakilan sepuluh negara untuk hadir dan berbagi pengetahuan mengenai vegan. Seluruh rangakaian acara dimaksud untuk memperkenalkan kuliner vegan ke masyarakat dan menarik minat wisatawan vegan ke indonesia.

“Dalam konteks pariwisata, saya menganut pendekatan bahwa produk yang akan laku di dunia adalah produk yg memiliki diversifikasi yang tinggi. Contohnya Bali,” kata Pitana. Wisatawan yang singgah di Bali, nantinya dapat memilih berbagai pilihan menu kuliner.

Menurut catatan World Vegan Organization, masyarakat vegetarian dan vegan di Indonesia cukup besar, yakni sekitar 2 juta orang atau terbanyak di seluruh dunia. Saat ini  tercatat ribuan rumah makan vegetarian dan vegan, baik berskala besar hingga warung kaki lima di 34 provinsi. Bahkan banyak rumah makan yang non-vegetarian/vegan juga menyediakan menu khusus vegetarian termasuk hotel, tempat wisata, maskapai penerbangan, rumah sakit hingga kantin sekolah. (Sumber: www.sasklik.com)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.