Halloween party ideas 2015


Masjid Al Aqsha Kudus atau biasa disebut Masjid Menara akan genap berusia 469 tahun, pada Jumat (6/3). Sejumlah acara akan dihelat mulai Kamis (5/3), diantaranya Jagong Gusjigang, yang akan dihadiri oleh KH. Mustofa Bisri, Prie GS, Thomas Budi Santosa, Sosiawan Leak dan KH. M. Saifuddin Luthfi.

Dari prasasti yang terdapat diatas Mihrab Masjid Menara, tertulis pendirian masjid itu pada  19 Rajab 956 H 23 agustus 1549 M.

Denny Nur Hakim Staf Dokumentasi dan Sejarah Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) mengatakan, acara tersebut akan diselenggarakan pada Kamis petang. Adapun, venue acara mengambil tempat di Gedung Menara Jl Sunan Kudus 194 Kudus.

“Acara dimulai pada Kamis malam Jumat Legi, 19 Rajab 1439 H atau 5 April 2018. Dimulai pukul 19.30 WIB,” tuturnya, Rabu (4/4).

Adapun acara tersebut mengusung tema Jangkar Damai Masjid al-Aqsha Menara Kudus. Dengan tema itu, masjid yang telah bertahun-tahun hadir di tengah Kota Kudus, dapat membawa suasana kesejukan ditengah-tengah masyarakat.

Untuk acara tersebut, pihaknya menyebarkan 400 undangan, kepada khalayak. Adapun dresscode acara tersebut menggunakan pakaian khas santri zaman dahulu.

“Harapannya peserta nanti memakai baju koko warna putih, bersarung batik dan memakai iket(penutup kepala orang Jawa). Itu menyimbolkan pakaian yang dipakai oleh santri pada zaman dahulu,” tambahnya.

Ditanya mengenai konsep acara, menurutnya perhelatan ini dibuat santai. Tidak hanya bincang-bincang, pada acara tersebut juga disuguhkan tembang syiir, terbangan Khas Kudus, dan Shalawat Emprak dari Kaliopak Yogyakarta.

Selain undangan, masyarakat Kudus juga masih bisa menikmati acara tersebut. Menurut Denny pihaknya telah menyediakan monitor yang ditaruh diluar Gedung Menara.

“Selain itu kami juga ada perlombaan sketsa, yang akan diadakan pada Kamis siang,” ungkapnya. (Sumber: www.murianews.com)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.