Halloween party ideas 2015


Banjarmasin adalah nama kota yang sudah tidak asing lagi di telinga penduduk Indonesia. Kota Banjarmasin berada di Kalimantan Selatan yang menjadi ibukota dari Provinsi Kalsel. Banjarmasin juga menjadi salah satu kota terpadat  di luar pulau Jawa.


Meski demikian, kota yang akrab dengan sebutan `Kota Seribu Sungai` ini ternyata menyimpan kekayaan laut dan sungai, yang tak terkira. Tak heran jika hasil laut dan sungai yang diperoleh bisa menjadi penopang ekonomi penduduk kota Banjarmasin.

Selain diberkati dengan kekayaan laut dan sungai yang tak sedikit, kota Banjarmasin juga menyimpan berbagai objek wisata yang bisa menjadi tempat melancong penduduk dari kota-kota lain. Jika wisatawan memiliki kesempatan untuk bertandang ke kota yang kaya obyek wisata ini, jangan lupa untuk menjajal makanan khas Banjarmasin yang tersebar di warung-warung makan.

Adalah Rumah Makan Jukung Julak salah satu dari lokasi kuliner yang menyediakan makanan khas Banjar. Jangan khawatir, menu lengkap sudah tersedia dan siap untuk disajikan bagi wisatawan yang datang.

Menurut Tasrif, pemilik RM. Jukung Julak, menu yang ada sangat lengkap, mulai dari  menu bakaran iwak sungai seperti Haruan (gabus), Patin, Baung, lais dan banyak lagi ikan sungai. Kemudian aneka kuah atau gangan Keladi, Umbut, Bening, Sulur, Jaruk Tigarun, Mandai dan lainnya juga tersedia.

Rumah makan yang terletak di Jalan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin ini buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WITA. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau termasuk lokasi parkir kendaraan roda dua dan empat yang cukup luas.


Letaknya yang berada di sekitar Jembatan Banua Anyar begitu alami, karena terletak di pinggir Sungai Martapura. Jadi, saat kita tengah menikmati kuliner yang ada, kita juga bisa menikmati keindahan sungai dan lalu lalang kapal kecil atau klotok yang melintas di Sungai yang cukup besar di Kota Banjarmsin ini.

Di rumah makan ini, wisatawan selain bisa menikmati kuliner khas Banjar, juga bisa berselfie ria dengan latar Sungai Martapura. Sebuah kapal nelayan yang ada di dalam rumah makan, bisa menjadi spot menarik untuk berselfie ria. (Traveller: Syahri Ruslan). 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.