Halloween party ideas 2015



Perlombaan kicau burung dinilai bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara.

"Ini bisa jadi daya tarik wisata, ajang rekreasi bersama untuk datang mendengarkan kicau burung. Ini khas," kata Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat saat berkunjung ke lokasi Festival Burung Berkicau di Lapangan Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (15/4).

Selain itu, menurut Djarot, kicau burung mania ini sebagai salah satu penyaluran penghobbi burung. "Ini mendorong masyarakat menangkar, merawat burung, sehingga tidak ada yang punah," ujar Djarot.

Dikatakan Djarot, dimana-mana sekarang ini mulai tumbuh kesadaran warga untuk membikin lomba burung.

Ada pesan yang bisa diambil dari perlombaan kicau burung ini, kata Djarot, dimana kalau kita ingin mendapat sesuatu yang bagus, butuh ketelatenan, butuh kerja keras untuk merawat, untuk melatih kita punya peliharaan. "Burung berkicau ini salah bukti warga kita punya ketekunan, punya kerja keras sehingga mampu menghasilkan burung yang siap untuk dilombakan," ujar Djarot. (Reporter: Heru R Kurnia)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.