Halloween party ideas 2015


Salah satu desa yang ada di Kabupaten Majalengka yakni Desa Sangiang, memang dikenal dengan masyarakat yang masih kental akan budayanya. Selain memiliki cagar alam Situ Sangiang, desa tersebut juga mempunyai perayaan budaya hasil bumi atau disebut juga pesta Rakyat Sangiang, sebagai bentuk rasa syukur atas panen selama satu tahun.

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, berkesempatan menghadiri kegiatan tersebut. Kang Hasan menilai, Pesta Rakyat Sangiang mempunyai potensi wisata yang bisa dikembangkan.

Menurutnya, Desa Sangiang mempunya paket yang lengkap untuk bisa dijadikan destinasi wisata unggulan di Majalengka, mulai dari destinasi alam, wisata religi, hingga atraksi budayanya.

"Ini pasti akan saya kembangkan, saya hafal sekali pemetaannya karena disini adalah tempat masa kecil saya. wisatanya akan kita bagi, wisata umum, wisata religi, wisata lintas alam, ini akan terus saya kembangkan kedepannya," ungkapnya usai berziarah di Makam Sunan Parung, yang berada di kawasan Situ Sangiang, Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Senin (16/4/2018).

Kang Hasan memaparkan, terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi, dalam mengembangkan destinasi wisata, yakni destinasi wisata yang harus terus dipercantik, infrastruktur jalan yang memadai, serta keamanan yang terjamin. Jika tiga hal tersebut terpenuhi, lanjut Kang Hasan, maka Sangiang akan menjadi destinasi wisata tingkat nasional hingga internasional. Terlebih, akan dibangunnya Bandara Internasional Kertajati, di Kabupaten Majalengka.

"Ini perlu dikelola dengan baik, dan perlu pemimpin yang komitmen dan cinta pada daerahnya," pungkasnya.

Sebagai putra asli Sangiang, kehadiran Kang Hasan disambut antusiasi oleh seluruh warga sangiang. Kang Hasan juga sempat bernostalgia dengan berkeliling lingkungan Desa Sangiang dan menyambangi beberapa kerabatnya. Kang Hasan juga sempat menyaksikan arak-arakan berbagai hasil bumi, yang melengkapi kemeriahan acara. (Redaksi)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.