Halloween party ideas 2015


Mendapatkan beragam kuliner khas Banjarmasin dalam satu momen, menjadi kebahagiaan sendiri. Bagaimana tidak? aneka kuliner khas Kota Seribu Sungai ini bisa kita nikmati dan rasakan sekaligus. Kita bebas memilih mana yang kita suka. Jumlahnya pun cukup banyak dan bisa mencapai ribuan jenis kuliner.

Adalah Pasar Wadai Ramadan yang menjadi agenda tahunan untuk bisa menikmati beragam jenis kuliner khas Banjar. Pasar Wadai digelar penuh satu bulan atau selama Ramadan. Pasar Wadai Ramadan sendiri buka mulai pukul 15.30.


Pasar Wadai Ramadan biasa juga disebut dengan Cake Fair. Beberapa jenis kuliner yang dijual sangat banyak dan beragam. Seperti, Bingka, Putri Selat, Ipau, Gagatas, Sarimuka, Pais Sagu, Pais Pisang, Bingka Barandam, Amparan Tatak dan lainnya. Sedangkan, untuk santapan berbuka puasa, juga ada ikan bakar gabus, patin, urab, ngangan keladi, sayur asam , dan banyak lagi makanan khas Banjar lainnya.

Kuliner khas Banjar di Pasar Wadai dijual di stand-stand. Para pedagang pun tidak hanya datang dari dalam kota Banjarmasin, namun juga datang dari daerah atau kota dan kabupaten lain. Karena berlangsung selama satu bulan penuh, mereka pun banyak yang harus menginap di Banjarmasin. Mereka menjual makanan khas asal mereka di Pasar Wadai Ramadan.

Potensi Pasar Wadai untuk mengundang wisatawan memang terbuka lebar, ini terbukti dari antusiasme warga yang datang ke Pasar Wadai. Mereka begitu antusias dan jumlahnya pun bisa mencapai ribuan. Ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung. “Potensi wisata kuliner khas Kalsel juga perlu dikembangkan lagi. Saya berharap Banjarmasin bisa memikirkan ruang khusus untuk makanan-makanan tradisional didagangkan. Jadi, tak harus menunggu setahun sekali, tapi tiap hari bisa ditemui,” kata Sekda Provinsi Kalsel H.Abdul Haris Makkie saat membuka Pasar Wadai Ramadan di Jl. RE Martadinata, Kamis (17/5/18). Yuk! Berburu kuliner khas Banjar. (Traveller: Syahri Ruslan). 







Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.