Halloween party ideas 2015


Serasa tengah berkeliling dunia. Itulah kesan yang akan wisatawan dapatkan saat berkunjung ke obyek wisata Taman Miniatur Dunia atau Small World Garden Purwokerto, Jawa Tengah.

Obyek wisata yang terletak di Jl. Raya Baturraden Barat No. 270, Ketenger, Purwokerto, Jawa Tengah  atau sekitar 2,5 km dari lokawisata Baturraden atau 500 meter dari pertigaan ke arah Curug Bayan ini memang layak untuk dikunjungi. Sebab selain menampilkan miniatur tempat-tempat terkenal di dunia, panorama di sekelilingnya begitu indah dan berhawa sejuk sehingga semakin menambah berkesannya saat berada di lokasi ini.

Sebagai wahana rekreasi sekaligus edukasi, Small World Garden memiliki banyak miniatur bangunan terkenal dari seluruh dunia, seperti Kincir Angin khas Belanda dengan bunga tulip yang khas, Patung Merlion, Twin Tower, Big Ben, Colosseum, Angkorwatt, Menara Eiffel, Kinkakuji, Taman Bunga Sakura, Opera House Sidney, Menara Pisa dan banyak lainnya.

Tentunya ada karya dari Indonesia seperti Rumah Tradisional seperti dari daerah Sumatera dan Papua dengan rumah Honai, Tugu Monas, Patung Soedirman dan juga ada Miniatur Bundaran HI.


Wisatawan bisa berfoto atau berselfie ria dengan latar belakang miniatur yang menjadi icon wisata dunia tersebut. Jika ingin total, wisatawan bisa menyewa pakaian khas dari negara-negara luar, seperti pakaian Kimono dari Jepang.

Untuk lebih memanjakan wisatawan, obyek wisata Small World juga menyediakan fasilitas taman bermain bagi anak-anak. Juga beberapa spot menarik untuk bisa berswafoto.

Sebelum menikmati keindahan Small World Garden, wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Pada hari biasa, yakni Senin-Jumat, harga tiket masuk sebesar Rp15.000/orang. Sedangkan untuk hari libur harga tiket Rp20.000/orang.

Untuk jam operasional, Small World Garden buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Tunggu apa lagi, yuk ke Small World Garden. (Traveller: Sigit Kurniawan). 




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.