Halloween party ideas 2015


Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISABC) menggelar kegiatan Halal bi Halal bersama pengurus dan anggota ISABC di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Acara semi formal para pengusaha yang tergabung dalam ISABC ini selain sebagai ajang silaturahim sebagaimana momen lebaran, juga diisi dengan diskusi terkait tindak lanjut hasil kunjungan Presiden ISABC Muhammad Hasan Gaido ke Arab Saudi belum lama ini yang menitikberatkan pada upaya peningkatan kerjasama bilateral khususnya di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi antara Indonesia Arab Saudi.

Presiden ISABC, Muhammad Hasan Gaido mengatakan, acara ini merupakan langkah awal bagi ISABC dalam menindaklanjuti hasil kunjungannya ke Arab Saudi dalam peningkatan hubungan dagang, pariwisata, dan investasi antar kedua negara ke tahap yang lebih maju. Lawatannya ke kota Riyadh, Jeddah, Mekkah dan Madinah pada awal Juni lalu untuk menemui sejumlah pejabat dan pengusaha dijadikan momentum untuk beberapa program ISABC ke depannya. 

Menurutnya, Indonesia-Saudi dalam hal ini melalui ISABC dan Saudi Arabia Indonesia Business Council (SAIBC) sepakat mengembangkan strategi perdagangan, pemasaran dan promosi pariwisata, mendorong joint activities bidang perdagangan, dan bertukar informasi perdagangan. Kedua business council juga sepakat berbagi pengalaman di bidang basis data perdagangan dan mendorong partisipasi dunia usaha dalam forum, workshop, maupun seminar.
Hasan Gaido yang juga tercatat sebagai Ketua Kadin Bilateral Komite Tetap Timur Tengah dan OKI ini menyampaikan ada beberapa hal yang akan didiskusikan terkait hasil kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu. Diantaranya, lanjut Hasan adalah : pertama, ISABC akan merekrut sekretaris eksekutif sebagai penghubung antar kedua negara yang akan ditempatkan di Jeddah. Kedua, menyiapkan data pengusaha Indonesia yang sedang dan akan melakukan hubungan kerjasama perdagangan, pariwisata dan investasi dengan Arab Saudi. 

Ketiga, menyiapkan skema kemudahan dalam berinvestasi dan perdagangan di Indonesia bagi pengusaha Arab Saudi. Keempat, mensosialisasikan sejumlah potensi proyek bagi pengusaha Indonesia di Arab Saudi. Kelima, membuat paket-paket wisata halal di Indonesia bagi warga dan pengusaha Arab Saudi yang sekaligus dikemas dalam kunjungan bisnis.

Berikutnya keenam, menyiapkan segala keperluan sekaligus memanfaatkan sejumlah event internasional yang akan diselenggarakan di kedua negara diantaranya Banten Expo 2018 pada 11-14 Oktober di ICE BSD City; Board Meeting ICCIA di Jakarta pada 21-23 Oktober; Trade Expo Internasional (TEI) pada 24-28 Oktober di ICE BSD City dan Indonesia Expo 2018 di Jeddah pada 28 November hingga 1 Desember 2018. “Ini bisa dimanfaatkan oleh pengusaha Saudi untuk datang langsung ke Indonesia. Dan ISABC siap bekerjasama agar terjadi transaksional,” kata Hasan Gaido, Senin (25/6).

Hasan Gaido menambahkan, rencananya di event TEI 2018, pihaknya bersama SAIBC akan memasukkan kegiatan Joint Business Council  antar kedua negara. Begitu pula pada gelaran Indonesia Expo 2018 akan diisi pula dengan misi dagang kedua negara dan pertemuan sekelas Business Forum. (Sumber: Redaksi)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.