Halloween party ideas 2015

(Foto: www.kumparan.com)
Ingin berlibur dan menikmati keindahan pantai yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, namun tak ingin melakukan perjalanan terlalu lama? Coba saja berkendara kurang lebih dua hingga tiga jam ke arah ujung barat Pulau Jawa.

(Foto: www.pegipegi.com)
Ya, kamu akan bertemu dengan Provinsi Banten. Di sini, kamu akan menemukan surga terpendam yang namanya sudah terkenal. Adalah Pantai Tanjung Lesung yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pantai yang menghadap ke Samudra Hindia ini berada sedikit menjorok ke laut yang terlihat seperti lesung (alat penumbuk padi). Karena bentuknya tersebut, pantai ini akhirnya dinamakan Lesung.

Soal keindahannya, tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, pantai ini dihiasi dengan pasir berwarna putih yang terhampar di sepanjang pantai. Serta dilengkapi dengan jernihnya air laut yang akan menyapa wisatawan ketika datang.

(Foto: www.anekatempatwisata.com)
Dengan luasnya mencapai 1,5 hektare dan berada di lokasi yang cukup tersembunyi, Pantai Tanjung Lesung sering disebut “surga tersembunyi”. Tanjung Lesung juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini.

Misalnya saja snorkeling dan diving, ketika masuk ke dalam air wisatawan akan bertemu dengan berbagai macam biota laut yang indah. Untuk yang senang menyelam atau diving juga bisa menjajal surga bawah laut di Pulau Liwunga. Sebab, pantai ini menjadi salah satu lokasi konservasi terumbung karang.

Selain bisa snorkeling dan diving para pengunjung juga dapat melakukan olahraga air lainnya. Seperti kano, banana boat, jet ski, hingga memancing.

(Foto: blog.lokal101.com)
Tetapi jangan khawatir, bagi yang tak bisa berenang, kamu bisa menimati pesona pantai ini dari bibir pantai. Atau bisa menikmati sunset maupun sunrise dengan pemandangan langit berwarna oranye serta matahari yang akan muncul atau terbenam yang menghasilkan panorama indah.

Jika sudah bosan dengan suasana pantai, wisatawan juga dapat meng-explore keindahan destinasi wisata lainnya. Sebut saja, Kawasan Tua Banten, Kebudayaan Suku Baduy, Taman Nasional Ujung Kulon serta Gunung Krakatau, yang letaknya tak terlalu jauh dari kawasan ini.

Sejak resmi di buka pada 1998 silam, kini Pantai Tanjung Lesung dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Provinsi Banten. Pengunjung yang datang pun tak pernah sepi, banyak wisatawan dalam negeri maupun internasional membanjiri destinasi wisata ini untuk menikmati keindahan alamanya.

(www.sharetempatwisata.com)
Kawasan Tanjung Lesung juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Sudah ada banyak penginapan, money changer, area parkir, children playing area, mini golf, glass bottom boat, dan sebagainnya.

Tanjung Lesung tak hanya cocok untuk dijadikan lokasi berwisata bersama keluarga saja. Namun, kawasan Pantai Tanjung Lesung juga cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu, sebab suasanya tenang serta menyajikan pemandangan alam yang romatis. (Sumber: www.kumparan.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.