Halloween party ideas 2015


Menikmati keindahan Kota Purwokerto, Jawa Tengah dari ketinggian. Siapa yang tak ingin. Terlebih, bisa melihat sang surya tenggelam (sunset) atau saat matahari terbit (sunrise). Semua itu kini bisa dinikmati di obyek wisata 'Caping Park' yang terletak di Desa Kebumen, Kecamatan Baturrraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah atau di jalur jalan sebelah barat menuju kawasan wisata Batauraden.

Obyek wisata alternatif di kawasan Baturraden ini mulai beroperasi sejak 1 Juni 2018. Kata caping sendiri diambil dari nama caping yang merupakan peneduh atau tudung kepala yang berbentuk kerucut dan terbuat dari anyaman bambu. Caping memiliki filosofi yang di atas harus bisa mengayomi yang di bawah agar semua menjadi kuat. Oleh karena itu, caping menjadi ikon destinasi wisata ini.

Bagi wisatawan yang datang, dan ingin menikmati keindahan obyek wisata ini bisa memakai caping dan disediakan secara gratis oleh pihak pengelola.  Caping Park agro wisata  dan taman edukasi, konsepnya mengenalkan berbagai Jenis bibit tanaman buah , peternakan dan pertanian.

Sambil menikmati keindahan, wisatawan juga bisa melihat beberapa hewan ternak seperti unggas, sapi dan kambing. Ini tentu sangat bermanfaat sebagai wisata edukasi putra-putri Anda. Wisatawan bisa memberikan makanan kepada hewan-hewan tersebut sambil tentunya berfoto ria. Atau bisa belajar bagaimana merawat hewan-hewan tersebut.


Obyek wisata alam dan edukasi yang berdiri di atas lahan sekitar 10 hektar di selatan lereng gunung Slamet ini juga menyediakan 12 'spot' untuk berswafoto. Salah satu spot yang populer dan tak boleh dilewatkan adalah jembatan kaca yang pertama ada di Jawa Tengah.

Untuk bisa berselfie di atas jembatan kaca ini, wisatawan harus membayar tiket masuk seharga Rp10,000 per orang. Wisatawan pun harus antri untuk bisa berselfie di atas jembatan kaca yang terkesan 'ngeri-ngeri sedap' dan cukup menantang adrenalin. Setiap lembar kaca "tempered" berukuran 2x2,5 meter itu mampu menahan beban sampai 1 ton sehingga aman bagi wisatawan yang hendak berswafoto di atas jembatan.

Jam operasional obyek wisata Caping Park pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB pada Senin-Jumat. Sementara pada akhir pekan buka hingga pukul 00.00 WIB.  Untuk tiket masuk Rp20.000 pada hari biasa dan Rp25.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Keindahan Kota Purwokerto dengan gemerlap sinar cahaya lampu terlihat begitu indah dari Caping Park. Ini bisa dinikmati wisatawan jika datang atau masih berada di lokasi hingga senja menjelang. Sambil duduk di atas kursi-kursi taman yang disediakan, arahkan pandangan Anda ke depan menikmati temaram senja bertabur cahaya lampu. Penasaran, kan? (Traveller: Sigit Kurniawan)





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.