Halloween party ideas 2015

Mengulang sukses Educational Trip (Edutrip) Nusantara ke Garut dan Bangka Belitung, Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) kembali akan mengadakan Edutrip untuk para anggotanya. Edutrip Nusantara kali ini bakal menyambangi kawasan Dieng Wonosobo dan Purwokerto pada 23-26 Agustus 2018 mendatang.

“Selain menggelar Edutrip ke luar negeri, IITCF juga mencoba mengeksplor keindahan Nusantara yang tak kalah menariknya, kali ini kita akan menyambangi kawasan Dieng dan Purwokerto, menikmati miniatur dunia dan Eropa ala Jawa. Program serupa juga pernah IITCF adakan yakni ke Garut dan Bangka Belitung,” kata Chairman IITCF Priyadi Abadi, di Jakarta.

Seperti biasa, dalam setiap gelaran Edutripnya, IITCF akan memberikan berbagai materi seputar guiding diantaranya, Guiding Technique, Leadership, Ice Breaking , Sharing Destination dan Problem Solving. Selain itu, kata Priyadi, dalam setiap Edutrip, IITCF juga menyelipkan materi kajian-kajian Islami dan aksi sosial berupa kunjungan sekaligus bakti sosial ke pesantren.

Sementara Project Officer IITCF Edutrip, Nonik Elkandhis menjelaskan, di event bertajuk Goes To Dieng and Purwokerto Educational Trip ini setibanya di Kota Purwokerto jelang subuh, peserta akan diajak ke Masjid Agung Purwokerto untuk shalat Subuh dan sarapan pagi di Hans Resto Sokaraja. Baru setelah itu, peserta akan melakukan city tour Purwokerto, mengunjungi Baturaden, Pancuran 3, Small World , Caping Park dan The Village.

“Setelah seharian city tour, malamnya kita akan mengadakan gala dinner sekaligus temu wicara dan sharing tentang pariwisata bersama Pemkab Purwokerto di hotel tempat menginap,” jelas owner dari Ilhami Group ini.

Keesokan harinya, lanjut Nonik, usai santap pagi dan check out hotel, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju ke Purbayasa, sebuah aquarium air tawar yang mengoleksi beberapa jenis ikan air tawar yang ada di penjuru dunia. “Mampir sebentar ke Masjid Jami’ Banjarnegara, lalu dilanjut menuju Erorejo – Luweng Sewu untuk hunting sunset danau laut di atas gunung,” kata Nonik.

Destinasi selanjutnya, dari Gununng Sikunir peserta akan diajak menjelajahi kawasan dataran tinggi Dieng. Di kawasan itu terdapat komplek Candi Arjuna, kawah dan telaga. Menurut Nonik, komplek Candi Arjuna merupakan candi peninggalan agama Hindu tertua di dunia, bahkan sebelum adanya Candi Borobudur.  “Sampai saat ini masih digunakan untuk ritual agama Hindu dan Budha,” jelasnya.

Lalu, kemana lagi selama Edutrip ini? Penasarankan? Program Edutrip Dieng Purwokerto (4D3N) ini oleh IITCF dibanderol seharga Rp 2.750 juta per orang. Harga tersebut sudah termasuk akomodasi selama trip dan tiket kereta Jakarta Purwokerto (PP). Info lebih lanjut bisa menghubungi Nonik di nomer 08122579373 dan Eddy di nomor 081229500833.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.