Halloween party ideas 2015


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tanpa infrastruktur yang baik maka Indonesia akan kesulitan untuk bisa bersaing dengan negara lain. Hal itu dikatakan Jokowi saat menghadiri acara peringatan HUT ke-50 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Senin (24/9).

Menurut Jokowi, mengelola negara sebesar Indonesia bukanlah perkara gampang. Keragaman yang dimilikinya membuat setiap daerah juga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Untuk itulah, Jokowi mengungkapkan alasannya membangun infrastruktur di luar Jawa.

"Kenapa kita harus bangun di Papua, di Maluku Utara, di NTT, kenapa kita harus bangun di Indonesia bagian Timur? Ya kita ini bernegara, bukan berbisnis, bukan berekonomi saja," katanya.

Presiden menunjukkan infrastruktur jalan di Papua sebagai contoh. "Bagaimana negara ini bisa bersaing, mempunyai competitiveness index yang baik, mempunyai daya saing yang baik kalau infrastruktur jalan seperti itu? Enggak akan mungkin," ucapnya.

Sependapat dengan Jokowi, Ketua Bilateral Kadin Timur Tengah, M. Hasan Gaido mengatakan sangat setuju dengan apa yang disampaikan Jokowi. Menurutnya, jika infrastruktur sudah bagus maka otomatis wisman baik lokal maupun internasional bisa datang dengan mudah.

Untuk itu, Hasan pun meminta agar hal-hal yang sudah bisa dilakukan oleh pihak swasta tidak perlu diurus oleh BUMN. "Kalau swasta bersaing dengan BUMN ya swasta akan kalah kalau BUMN rugi maka negara akan bantu tambah modal. Kalau swasta tinggal bangrut aja," kata Hasan.

Menurut Hasan, dirinya yang fokus dalam pengembangan wisata halal di Indonesia berharap ke depan wisata halal bisa  menjadi primadona di Indonesia. "Dan Kadin dapat mendorong beberapa kawasan wisata halal di Indonesia," tandas pemilik kawasan wisata halal Baduy Outbound di Serang Banten tersebut. (Sumber: www.elshinta.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.