Halloween party ideas 2015


Umbul Cokro Tulung yang awalnya bernama Umbul Ingas merupakan area pemandian yang berada di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Airnya yang bening, udaranya yang sejuk serta pemandangan yang asri sangat cocok untuk dijadikan tempat pelepas penat.

Umbul Cokro yang memiliki kedalaman 80cm dengan aliran air yang tenang dan sejuk seolah bisa menjadi tempat yang sempurna untuk berendam di siang hari.

Selain pemandian, di Umbul Cokro juga terdapat kolam renang dan waterboomnya. Lokasi untuk tempat bermain air dengan sarana waterboomnya ada di atas kolam arus yang berada di bawah. Untuk mencapainya cukup melintas di atas jembatan mungil yang membentang diatas kolam alam Umbul Cokro yang berada di tempat wisata Umbul Cokro

Ada beberapa kolam permainan yang bisa ditemukan di obyek wisata Umbul Cokro yang eksotis ini. Sarana pemandian untuk anak-anak di lokasi ini beragam pilihan. Ada prosotan dilengkapi permainan yang bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa di kolam ini. Hal ini membuat para orang tua dapat mengajak buah hati mereka bermain air sambil liburan yang menyenangkan.

Sedangkan waterboom yang bisa dimanfaatkan bagi para pengunjung di lokasi pun beragam. Dari jalur yang melingkar dan melekuk, ada juga yang hanya lurus dan bergelombang.

Untuk bisa sampai di tempat wisata Umbul Cokro, Klaten, Jawa Tengah bisa mengikuti jalur rute sebagai berikut ;

1. Jalur rute dari arah Klaten bisa menuju ke arah Karanganom – Tulung – dan terakhir di Umbul Cokro Tulung.

2. Jalur rute Klaten bisa melalui Jatinom menuju Tulung dan untuk dapat ke Umbul Cokro Tulung.

3. Jalur rute dari arah Delanggu dapat menuju ke arah Polanharjo dan akan sampai di Umbul Cokro Tulung.

4. Jalur rute Banyudono dapat melalui Boyolali – Tulung hingga sampai ke Umbul Cokro Tulung.

Untuk mempermudah akses perjalanan ke lokasi tempat wisata waterboom Umbul Cokro, Klaten, Jawa Tengah ada baiknya dapat mengikuti arah petunjuk jalan yang terpasang di pinggir jalan, dan untuk mencegah agar tidak nyasar atau terlewat, sebaiknya tidak segan untuk bertanya. Karena kawasan wisata Umbul Cokro Tulung ini sangat dikenal di daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk kawasan waterboom Umbul Cokro, Klaten tidak terlalu mahal, hanya dikenakan baya tiket masuk Rp 10.500,- / orang, parkir motor Rp 3000,-.

Untuk informasi tambahan, bagi keselamatan perjalanan wisata liburan di lokasi ini, sebaiknya berhati-hatilah pada saat melakukan penyeberangan pada jembatan yang menghubungkan dari lokasi pembelian tiket masuk hingga sampai di lokasi pemandian. Karena di sana harus melalui jembatan gantung yang membentang di atas sungai dan cukup tinggi. Namun keadaannya cukup nyaman bagi para wisatawan yang akan menggunakan jembatan penyeberangan tersebut.

Tempat Wisata Waterboom Umbul Cokro, biasanya akan sangat ramai ketika memasuki tiga hari sebelum puasa karena warga melakukan tradisi Padusan menjelang puasa.

Bagaimana, anda tertarik? jangan sungkan untuk berlibur di kawasan wisata Umbul Cokro Tulung, Klaten. (Sumber: www.jatengku.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.