Halloween party ideas 2015


Untuk mencegah terjadinya kejahatan yang dilakukan oleh travel umrah, Kementerian Agama (Kemenag) berencana akan membentuk satuan tugas (satgas) khusus umrah. Hal itu disampaikan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar Ali.

“Kami targetkan beroperasi mulai 2019,” katanya dalam forum seminar umrah yang diselenggarakan oleh Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Jatinangor, Sumedang, Sabtu, (29/9).

Menurut Nizar, nama resmi satgas khusus umrah itu adalah Satgas Pengawasan dan Pengendalian Penyelenggaraan Umrah (PPPU). Satgas ini, katanya, terdiri dari tim yang berasal dari lintas instansi.

“Masing-masing instansi itu memiliki kewenangan tugas sendiri-sendiri,” ujarnya lebih lanjut.

Pada prinsipnya, ucap Nizar, satgas PPPU tersebut bertugas untuk deteksi dini adanya kejahatan umrah.

Sementara, salah seorang pelaku usaha travel haji dan umrah, M. Hasan Gaido mengapresiasi terbentuknya satgas PPPU. "Saya sangat mendykung karena negara harus hadir untuk melayani rakyatnya termasuk dalam pelayanan dan keamanan penyelengaraan haji dan umrah," katanya, Senin (1/10).


Hasan Gaido yang juga CEO Gaido Grup mengatakan, dengan adanya satgas PPPU ini maka pelayananan dan keamanan para calon jamaah umrah akan ditangani oleh travel yang berizin dan profesional sehingga akan terhindar dari perorangan dan penyelenggara yang tidak berizin dan tidak bertanggung jawab..

"Secara persaingan anatara pelaku usaha jadi sehat sebagai penyelenggara harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya dengan berbagai inovasi kekinian dengan manajemen yang modern," tandasnya. (Redaksi).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.