Halloween party ideas 2015


Pelancong asal Port Klang dan Port Hutan Melintang, Perak, Malaysia kini dapat menikmati wisata bahari dari negara mereka langsung ke Danau Toba melalui Terminal Teluk Nibung, Pelabuhan Tanjungbalai-Asahan.

Selain jarak tempuh yang lebih efektif dan efisien, ini tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada disekitarnya. "Terlebih lokasi dan jarak tempuh dari Malaysia ke Tanjungbalai, Sumatera Utara hanya 3-5 jam menggunakan jasa pengangkutan kapal Ferry tentunya ini menjadi daya tarik dan pertimbangan bagi para pelancong untuk berlibur ke Danau Toba," kata General Manager Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Aulia Rahman Hasibuan.

Tentunya untuk mengwujudkan ini pihaknya telah berkordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Tanjungbalai dalam penataan lokasi wisata pantai atau bahari sebagai daerah tujuan awal atau transit yang selanjutnya menuju kawasan Danau toba.

Dilanjutkannya, sebagaimana yang kita ketahui bahwa Teluk Nibung sangat familiar bagi masyarakat yang berada di Port Klang dan Perak, Malaysia. Tentunya dengan penataan pelabuhan modern yang didukung dengan sarana dan prasarana transportasi dan tempat wisata yang ada di Tanjung ini akan menjadi perhatian dari kedua. "Terlebih pihak kedua pengelola pelabuhan sepakat untuk menjadi Tanjungbalai menjadi daerah kunjungan wisata," ungkapnya.

Selain menata terminal yang modern dan nyaman bagi penumpang, pihak pengelola pelabuhan juga menata untuk terminal cargo dan pergudangan khususnya dalam meningkatkan ekspor sayuran dan ikan ke Malaysia. (Sumber: www.elshinta.com)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.