Halloween party ideas 2015


Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan  melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Batu Permata di Duta Mall Banjarmasin. Festival yang bertajuk `Permata Go International` ini berlangsung selama tiga hari dari Jumat (30/11) hingga Minggu (2/12).

Dalam pembukaan acara, dihadiri Gubernur Kalsel yang diwakili staf ahli gubernur, Gusti Burhanuddin.  

Gusti mengatakan kegiatan ini sangat strategis untuk membangun industri kreatif. "Pemerintah Provinsi Kalsel secara konsisten terus memberikan ruang dan mendorong hasil karya terbaik perajin permata Kalsel," katanya.

Menurutnya wilayah Kalsel seperti daerah Martapura memiliki beragam batu mulia yang luar biasa, semisal jenis Batu Kecubung, King Safir, atau Red Borneo.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Danial Kifli mengatakan tujuan kegiatan dilaksakan karena ingin membangkitkan dan menggairahkan para perajin dan pecinta batu permata.

"Event ini dilaksanakan saat batu permata mulai lesu di pasaran, sehingga kami adakan kegiatan promosi batu permata ini," ujarnya.

"Saat ini batu permata mentah dibawa ke provinsi lain, dan diolah di sana, selanjutnya di jual kembali ke tempat kita, ini PR bagi kita bagaimana pengrajin batu permata di tempat kita bisa bersaing,” ujar Danial.


Dalam memeriahkan acara ini dihadirkan 62 peserta atau pengusaha batu permata yang ada di Kalsel. "Soal target transaksi tidak ada, karena tujuan festival ini ajang promosi saja," kata Mantan Pjs Bupati HSS ini. (Kontributor: Syahri Ruslan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.