Halloween party ideas 2015


Bali berharap bisa menggaet 2 juta wisatawan Tiongkok  tahun 2019. Jumlah ini cukup tinggi dibandingkan realisasi jumlah wisatawan Tiongkok ke Bali 2018 yang mencapai 1,3 juta dari target 1,5 juta wisatawan.

Kalangan pelaku pariwisata yang meng-handle pasar wisatawan Tiongkok pun menginginkan hal tersebut, walau pun diakui kunjungan wisatawan Tiongkok masih belum seramai waktu-waktu sebelumnya. “Sekarang mungkin masih dalam masa pemulihan,” ujar  Elsye Deliana dari BPW Bali Liang, Senin (14/1).

Berapa rata-rata kunjungan wisatawan Tiongkok belakangan dan dibandingkan dengan sebelumnya,  Elsye Delian  yang biasa disapa Meilan, menyatakan kurang tahu. “Kalau soal jumlah saya kurang jelas angka-angkanya,” ujarnya.

Namun demikian kata Meilan, selaku pihak yang menangani pasar wisatawan Tiongkok, kini sedang melakukan persiapan kemungkinan meningkatnya kunjungan wisatawan Tiongkok, terutama jelang Imlek pada 5 Februari nanti. “Seperti tahun sebelumnya kita sudah mulai booking hotel, restoran dan yang lainnya,” jelasnya. Diharapkan perayaan Imlek nanti menjadi awal meningkatnya kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali.

Tahun 2018 lalu, jumlah wisatawan Tiongkok ke Bali total 1,3 juta. Jumlah ini kurang dari target sebanyak 1,8 juta. Sedangkan tahun 2019, Bali berharap bisa meraih 2 juta wisatawan Tiongkok. “Atausekurang-kurangnya  1,6 juta orang,” ujar Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace yang dihubungi terpisah.  Jumlah tersebut menurut Cok Ace, realitis mengingat Bali masih memerlukan perbaikan-perbaikan seperti sarana dan prasarana serta SDM, yakni penyediaan pramuwisata Bahasa Mandarin.  “Masih banyak yang perlu kita benahi,” ujarnya. (Sumber: www.nusabali.com)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.