Halloween party ideas 2015


Menyebut nama Gunung Bromo, telinga kita tentu sudah tidak asing lagi. Ya, obyek wisata alam yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini memang sudah sangat terkenal di dalam dan luar negeri sebagai salah satu obyek kunjungan wisatawan.

Wilayah TNBTS terletak pada rangkaian pegunungan berapi yang merupakan salah satu dari rangkaian besar pegunungan yang terbentang sepanjang Pulau Jawa. Gunung Bromo sendiri terletak di tiga kabupaten, yakni Probolinggo, Pasuruan dan Malang di Provinsi Jawa Timur.

Berwisata ke kawasan Bromo, pemandangan alam lautan pasir dan Gunung Bromo sendiri menjadi incaran wisatawan. Wisatawan bisa menikmati pilihan wisata seperti berkemah, menikmati pemandangan alam, berkuda menuju lautan pasir. Nah, untuk mencapai puncak Gunung Bromo sendiri, wisatawan dapat menaiki tangga yang telah tersedia.

Jangan lupa, berkunjung ke kawasan Bromo, apalagi kalau bukan menikmati pemandangan sunset atau matahari terbit dari Gunung Bromo yang sangat indah. Bagi wisatawan yang ingin menikmati saat indah matahari terbit, tentu harus berangkat sepagi mungkin. Jika wisatawan menginap, bisa pesan kepada pemilik penginapan untuk dibangunkan pagi dini hari sekitar jam 02.00 untuk persiapan pendakian dan melihat sunset.

Rasa kantuk dan lelah, akan terbayar lunas saat wisatawan melihat bagaimana keindahan matahari saat bangkit dari peraduan. Momen indah ini tentu tak juga disia-siakan untuk mengabadikannya.

Gunung Bromo memiliki kawah dengan panjang diameter sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari barat ke timur. Dengan kandungan belerang yang ada di kawah, tak mengherankan jika bau belerang cukup tajam tercium saat anda berada berdiri di tepiannya. Untuk dapat menikmati keindahan kawah ini, anda harus menaiki 250 anak tangga terlebih dahulu. Jika ini terdengar melelahkan, tersedia kuda-kuda milik warga sekitar yang bisa anda sewa.

Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3-20 derajat Celcius, bahkan bisa mencapai suhu minus 0 derajat Celcius. Untuk itu, siapkan pakaian hangat, sarung tangan, syal dan penutup kepala. Jika anda lupa membawa perlengakapan tersebut, tak usah khawatir karena anda bisa menemukan pedagang di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo.


Tidak hanya melihat keindahan alam Gunung Bromo, di kawasan TNBTS wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam lain, seperti pasir berbisik atau Segara Wedi yang terbentang 10 km tak jauh dari tangga menuju kawah Gunung Bromo, kehidupan suku Tengger, Bukit Teletubbies yang merupakan padang rumput dan perbukitan yang berada di sebelah selatan Gunung Bromo. (Kontributor: Ulfah R. Aisy).


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.