Halloween party ideas 2015

(Foto: www.panduanwisata.id)
Wisata pantai masih menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati hari libur atau sekadar melepas penat. Debur ombak dan angin khas pantai memang menjadi kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang. Adalah Pantai Sayang Heulang yang merupakan obyek wisata di wilayah Garut Selatan, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang bisa menjadi rekomendasi bagi wisatawan untuk berwisata.

(Foto: www.panduanwisata.id)
Pantai Sayang Heulang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Meski tak setenar Pantai Santolo yang lokasinya bersebelahan, namun tak jarang wisatawan mengunjungi Pantai Sayang Heulang untuk berwisata.

Letak Pantai Sayang Heulang juga sangat dekat dengan pusat kota. Jika wisatawan menggunakan perjalanan darat hanya perlu waktu sekitar dua jam atau kurang lebih 90 menit.

Keindahan Pantai Sayang Heulang memang luar biasa dan membuat pantai ini tak pernah sepi pengunjung. Pantai Sayang Heulang merupakan pantai berkarang yang bisa anda temukan di salah satu sisi Pulau Santolo. Keunikan dari Pantai Sayang Heulang ini adalah adanya bentang karang yang menjorok jauh ke laut di sepanjang garis pantai. 

Karakteristik dari Pantai Sayang Heulang adalah pasirnya yang berwarna putih kecoklatan dengan dikelilingi oleh pepohonan di sepanjang pantainya, membuat tempat wisata di Garut satu ini sangat nyaman untuk bersantai.

(Foto: www.endarthea.blogspot.com)
Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, membuat ombak di Pantai Sayang Heulang cukup besar ketika air laut sedang pasang, jadi cukup berbahaya untuk berenang.

Namun, saat air laut sedang surut, kita bisa melihat hamparan karang di bibir pantai yang membentuk kolam-kolam kecil alami, ketika surut inilah kita bisa berenang, berburu ikan dan berenang lebih jauh kearah laut.

Ada hal lain yang menarik dari Pantai Sayang Heulang ini, yaitu bukit Teletubbies, lokasinya bersebelahan dengan pantai yang indah ini. Jika anda berada di barat, anda hanya perlu berjalan kaki menuju bukit Teletubbies ini.

Pemandangan yang menakjubkan akan kamu temukan di balik rumah dan kios yang berada di sekitaran pantai Sayang Heulang ini. Dipuncak bukit Teletubbies ini, anda bisa melihat seluruh garis pantai Sayang Heulang dan juga Pantai Santolo.

Pemandangan lain yang bisa wisatawan nikmati adalah saat matahari terbenam. Pada saat inilah momen yang pas untuk mengambil foto atau berselfie ria. Banyak sekali wisatawan yang menunggu hingga sore demi mendapatkan sunset yang indah.


Pantai Sayang Heulang memiliki panjang kurang lebih 2 km dan lebar di tepi pantai sekitar 50 meter. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih kecoklatan. Air lautnya juga jernih sehingga beberapa karang yang ada di tepi pantai tampak indah dan cantik.

Bagi wisatawan yang gemar berolah raga, bisa memanfaatkan areal di pinggir pantai untuk bermain voli pantai atau sepak bola. Untuk yang gemar camping, juga tersedia area camping ground. Beberapa penginapan juga telah tersedia di area obyek wisata ini.

(Foto: www.nuraliyah-wordpres.com)
Tak sulit untuk mencapai lokasi Pantai Sayang Heulang. Ada beberapa rute yang bisa wisatawan lalui dan akses jalan juga sudah cukup bagus. Jika wisatawan datang dari arah Bandung, wisatawan harus melalui Pangalengan, kemudian Rancabuaya dan selanjutnya menuju lokasi. Sedangkan jika dari arah Garut, wisatawan harus melalui Cikajang kemudian Pameungpeuk, dan selanjutnya menuju Pantai Sayang Heulang.

Ajak keluarga atau teman-teman anda untuk mengeksplorasi Pantai Sayang Heulang dan merasakan keindahan alamnya. (Dari beberapa sumber). 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.