Halloween party ideas 2015


Ketua Bidang Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Islam Saleh Alwaini menegaskan setiap Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) wajib memiliki sertifikat sebagai Biro Perjalanan Wisata (BPW) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8 tahun 2018. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama telah memberi batas waktu penyerahan sertifikat BPW hingga 13 Maret 2019 mendatang.

“Jika PPIU tidak memiliki sertifikasi BPW maka izin PPIU secara otomatis dicabut,”  tegas Islam saat di sela Rapat Anggota AMPHURI di Jakarta, pada Selasa (5/3).

Menurutnya, sampai saat ini, sebagian besar anggota AMPHURI telah melalui proses sertifikasi dan sudah mengantongi sertifikat sebagai BPW. “Dalam waktu dekat  ini kami akan laporkan langsung ke Dirrekur Bina Umrah dan Haji mengenai BPW ini,” kata Islam.

Pihaknya berharap, anggota AMPHURI yang masih dalam proses bisa menyelesaikannya sebelum tanggal 13 Maret 2019 nanti. Pasalnya, kata Islam, pengurus AMPHURI sudah mengingatkan terus kepada anggota agar hal tersebut secepatnya untuk diproses.

Islam menambahkan, bagi anggota yang masih dalam proses tersebut harus menyertakan Surat Keterangan dari Lembaga Sertifikasi Uji Profesi terkait atau lembaga yang mengeluarkan sertifikasi agar diajukan ke Kemenag sebagai bahan pertimbangan. “Jika memang sertifikasinya belum keluar, namun mereka sudah mengurusnya, maka cukup dengan menyertakan surat keterangan, setelah sertifikatnya jadi, barulah disusulkan,” ujarnya. (Sumber: Redaksi)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.