Halloween party ideas 2015


Ribuan masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan memadati kawasan Balaikota Kota Banjarmasin dan jalan jalan di protokol di Banjarmasin yang dilintasi peserta Karnaval Banjarmasin Sasirangan Festival 2019 pada Sabtu (9/3).

Karnaval ini merupakan rangkaian acara Banjarmasin Sasirangan Festival atau BSF 2019 yang dimulai dari Halaman Balaikota Banjatmasin Jalan RE Martadinata Banjarmasin dan berakhir di Menara Pandang Siring Pierre Tendean Banjarmasin, dengan diikuti sejumlah seluruh SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin dan ribuan siswa sekolah di kota Banjarmasin yang membentangkan kain Sasirangan yang merupakan kain Khas Budaya Banjar. Selain itu juga tampak peserta karnaval  dengan mengenakan pakaian kain Sasirangan berbagai macam model baju dan baju kreasi daerah Banjar.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, kain motif Sasirangan khas Kota Banjarmasin harus diakui, kini kian dikenal masyarakat luas.

Hal ini lanjutnya, tak lepas dari peran serta jajaran Dekranasda dan Pemko Banjarmasin yang secara intens melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan memasyarakatkan kain khas daerah ini.

“Termasuk parade Kain Sasirangan  berbagai program yang bersentuhan langsung dengan para perajin sasirangan. Seperti Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ini,” ujar Ibnu Sina, kepada wartawan.

Melalui kegiatan yang setiap tahun rutin dilaksanakan, Pemko Banjarmasin juga telah berhasil mengangkat wibawa perajin kain yang dulu dikenal sebagai pakaian kaum bangsawan di kerajaan Banjar.

Ditempat tempat yang sama menurut Kepala Dinas Infokom Banjarmasin H.Hermansyah mengatakan untuk acara Karnaval atau parade BSF tahun 2019 lebih meriah di banding tahun yang lalu karena banyak sekali dikuti  peserta berbagai kalangan. harapannya kedepan lebih meriah lagi dan produk sasirangan lebih dikenal secara nasional . kata Hermansyah.

BSF 2019 ini di pusatkan di arel Menara Pandang Siring Tandean Banjarmasin dibuka tanggal 6 sampai 10 Maret 2019. (Kontributor: Syahri Ruslan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.