Halloween party ideas 2015

(Foto: www.indolah.com)
Pembangunan dan pengembangan objek wisata yang ada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara harus sesuai dengan rencana umum tata ruang Kabupaten Langkat, dan rencana-rencana lainnya. Sehingga tercipta sapta pesona, yaitu keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan. 

Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Indra Salahudin, saat memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (15/7) di halaman Kantor Bupati Langkat.

"Hal tersebut sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat,  yaitu mewujudkan Langkat yang maju, sejahtera, dan religius, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan," katanya. 

Kemajuan objek wisata merupakan salah satu sektor unggulan yang bisa mendongkrak sumber pendapatan devisa negara. Namun untuk membangun pariwisata harus didukung oleh stakeholders terkait. "Untuk itu saya tekankan kepada para kepala OPD terkait agar dapat memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur lainnya, baik di kawasan wisata maupun disepanjang kawasan menuju objek wisata tersebut dalam pengelolaannya," ujarnya

Hal ini dilakukan karena diperlukan sebuah terobosan yang lebih menarik dalam mengelola potensi pariwisata daerah. Jika terlaksana, masing-masing daerah bisa mempromosikan berbagai potensi unggulan yang dimiliki kepada dunia. Pastinya hal ini akan menjadi minat tersendiri, bagi wisatawan mancanegara maupun wisata lokal,  yang ingin mengetahui lebih jauh tentang keunikan dan kekhasan yang dimiliki daerah tersebut.

Karena, potensi wisata di Langkat cukup banyak yang bisa diperkenalkan dengan dunia. Beberapa diantaranya, Bukit Lawang, Tangkahan, Namu Sira Sira, Batu Katak, Rumah Galuh dan objek wisata lainnya yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Langkat. (Kontributor: M. Salim)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.