Halloween party ideas 2015


Target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2019 sebanyak 20 juta orang dari jumlah tersebut, 2,8 juta orang wisman berasal dari Tiongkok yang harus dicapai oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Berdasarkan data hingga Juni 2019 terdapat sekitar 1 juta wisman asal Tiongkok.

Kepala Bidang Pemasaran Area IV Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran ll Regional l (Great China) S. Utari Widyastuti mengatakan, jika pihaknya saat telah berupaya maksimal mempromosikan Indonesia ke manca negara utamanya Tiongkok plus Hongkong salah satu terobosan yang harus dilakukan membuat paket perjalanan wisata yaitu membuat program reguler.

Selain itu pihaknya yang membidangi promosi melakukan manuver dengan kondisi geografis Indonesia dengan negara tetangga yang dipandang menjadi tujuan wisata seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

"Kita juga memanfaatkan negara tetangga yang secara geografis dekat dengan Indonesia khususnya negara tetangga itu yang menurut data banyak dikunjungi wisatawan Tiongkok seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, dengan memberikan promosi jika anda berkunjung ke Singapura melanjutkan perjalanan ke Indonesia," ucap Utari, Jumat (9/8).

Menurut Utari para pelancong luar negeri asal Eropa dengan Tiongkok berbeda. Jika Tiongkok menginginkan konsep dengan penuh kemudahan, tapi lain halnya dengan Eropa yang masih menyukai alam yang natural. (Kontributor: Efendi Murdiono)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.