Halloween party ideas 2015


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Fakhrizal bersama Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) V Sumatera, Maryadi Utama menyusuri Danau Cimpago, Kota Padang Sumbar sekaligus membersihkan sampah sebagai tanda dimulainya Festival Danau Cimpago.

Danau seluas dua hektar yang berada di Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat ini, saat ini tidak hanya berfungsi sebagai pintu air dan pengendali banjir. Kawasan ini menjadi objek wisata baru serta taman edukasi bencana dan taman rekreasi bagi keluarga.

Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal mengapresiasi BWS V Sumatera yang telah berupa membenahi Danau Cimpago, sehingga menjadi kawasan destinasi wisata di Kota Padang.

"Dulu kawasan ini tidak sebersih yang sekarang. Jika sebelumnya masyarakat malas datang kesini karena kurang bersih, sekarang berubah menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi," kata Fakhrizal usai pembukaan Kamis (5/9).

Festival Danau Cimpago 2019 berlangsung selama dua hari hingga Jum'at (06/09/2019). Festival ini kerjasama BWS V Sumatera dengan Polda Sumbar. Kegiatan ini diadakan dalam rangka hari Gerak Bhayangkari ke 67

Sementara itu, Kepala BWS V Sumatera, Maryadi Utama berharap dengan kegiatan ini, kawasan Danau Cimpago menjadi destinasi wisata lingkungan dan pusat kegiatan ekonomi bagi komunitas peduli sungai dan masyarakat sekitar.

Selain menyusuri danau dalam rangka membersihkan sampah, Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal Polisi Fakhrizal bersama Kepala BWS V Sumatera, Maryadi Utama meyebar bibit ikan ke Danau Cimpago, melakukan penanaman pohon serta peresmian taman kebun. (Kontributor: Musthafa Ritonga)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.