Halloween party ideas 2015


Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) memperingati hari lahirnya yang ke 31 di Jakarta, tepatnya di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI Jakarta Pusat.

Acara HUT HPI dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan dari daerah seluruh Indonesia, dan para undangan dari semua stakeholders pariwisata, mulai dari pemerintahan, asosiasi, rekanan, dan tidak lupa awak media.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua umum HPI Sang Putu Subaya, bahwa penghelatan ini sengaja dilakukan dalam rangka untuk lebih menggaungkan lagi keberadaan organisasi HPI di kalangan masyarakat pariwisata nasional pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"HPI adalah Himpunan Pramuwisata lndonesia yang sering juga disebut dengan tourist guide, terus berupaya memberi kontribusi kepada kemajuan pariwisata nasional sesuai dengan bidang garapnya yakni kepemanduan wisata," kata Putu Subaya.

Menurutnya, para pemandu wisata tak dimungkiri memiliki peran penting dalam kemajuan periwisata nasional, karena merekalah yang berdiri di garda depan, para pemandulah orang yang pertama kali menemui para wisatawan dan menemani mereka selama perjalanan wisatanya.

"Disinilah peran setrategis itu dapat diperankan oleh para pemandu dengan memberikan informasi yang menarik tentang keindahan dan keelokan Indonesia," tambahnya.

HPI adalah satu-satunya organisasi kepemanduan yang memiliki anggota hampir di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota lebih kurang 12 ribu yang tersebar di  34 DPD dan 110 DPC.

Menilik kekuatan itu HPI optimis ke depan akan lebih mampu memberi kontribusi bagi kemajuan pariwisata nasional, tentu dengan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi para anggotanya.

Oleh karena itu, penghelatan HUT kali ini disamping ajang silaturahmi nasional juga menjadi momentum bagi organisasi HPI untuk melangkah lebih baik untuk menyongsong kegemilangan pariwisata Indonesia.

"Dengan kekuatan yang ada, kami optimis mampu berkontribusi secara signifikan bagi kemajuan pariwisata nasional, sesuai dengan bidang garap kami, kepemanduan wisata" tandas Putu Subaya. (Sumber: Redaksi)

Posting Komentar

  1. Selamat dan Sukses kepada rekan Pramuwisata di seluruh Indonesia!

    Salam Jaya dari Banjarmasin,

    Joe Yas

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.