Halloween party ideas 2015


Objek wisata alam yang dikembangakan di wilayah lereng Gunung Semeru oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Oro-oro Ombo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mulai ramai dan diminati wisatawan.  Tidak sedikit wisatawan yang datang ke kawasan lereng Gunung Semeru, tidak hanya warga lokal Kabupaten Lumajang. Jawa Timur namun dari luar kabupaten.  Wisatawan banyak yang datang untuk menikmati keindahan alam di bagian tenggara Gunung Semeru.

Objek wisata di tenggara Lereng Gunung Semeru yang menawarkan keindahan suasana alam pegunungan ini juga dilengkapi dengan camping ground. Ada beberapa pilihan bagi wisatawan, khususnya yang datang dengan keluarga, selain camping sambil  menikmati keindahan dengan latar pegunungan Semeru, juga ada pilihan tracking baik untuk keluarga atau berkelompok.

Wisatawan yang memilih tracking dan ingin menikmati panorama alam dapat berjalan kaki menuju kawasan tenggara lereng Gunung Semeru dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.  Sedangkan bagi wisatawan yang memanfaatkan area camping ground selain dapat menikmati indahnya sunrise juga dapat melihat Pantai Laut Selatan dan Pantai Bambang dari ketinggian 1.100 mdpl.

Soal urusan goyang lidah, jangan khawatir, sebab warga sekitar di Desa Oro-oro Ombo sudah menyediakan warung dengan menu sederhana selama 24 jam. Namun, harus diingat bagi wisatawan disarankan untuk tetap menjaga kebersihan setelah menikmati makanan dan minuman yang disediakan di warung-warung sekitar obyek wisata. Ini tentu bertujuan agar keindahan panorama di kawasan lereng Gunung Semeru tetap terjaga dan lestar.

Untuk mendapatkan momen-momen indah di kawasan tenggara lereng Gunung Semeru ini wisatawan memang harus bersabar dan sebaiknya meminta informasi cuaca dari pihak pengelola. Sebab, faktor cuaca sangat menentukan untuk mendapatkan momen cantik dari kawasan lereng Gunung Semeru ini.

Untuk wisatawan yang datang, pihak pengelola memang belum memungut tiket masuk. Wisatawan hanya dikenakan uang parkir kendaraan. Sementara untuk pemandu wisata, pihak pengelola juga tak memberlakukan tarif namun diserahkan kepada wisatawan untuk memberikan semacam tips bagi pemandu wisata yang telah mendampingi wisatawan.  Tertarik, yuk berangkat. (Kontributor: Efendi Murdiono)





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.