Halloween party ideas 2015

Manggarai Timur. Satar Mata merupakan Padang savana yang terletak di desa Gunung, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini juga merupakan jalan menuju Desa Nanga Meze, Kecamatan Elar.

Di Satar Mata pengunjung bisa menikmati udara yang segar, hening dan sejuk. Suasana alam yang jauh dari hiruk pikuk kendaraan. Pemandangan sawah, perbukitan dan rumput ilalang akan memanjakan mata.

Dari Satar Mata pengunjung juga bisa melihat indahnya gunung Ine Rie di Kabupaten Ngada.

Sesuai dengan namanya, Satar Mata, maka pemandangan di tempat ini akan memanjakan mata anda.  Mata para pengunjung akan disuguhkan dengan pesona hutan alam yang indah.

Seperti cinta dari mata lalu turun ke hati. Demikian keindahan Satar Mata akan membuat anda jatuh cinta dengan Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Angin yang berhembus di Satar Mata seperti menyampaikan rasa cinta dan kerinduan. angin yang seoi merayu setiap pengunjung agar bisa menikmati keindahan lekukan bukit dan rerumputan yang bertumbuh manja untuk menyegarkan mata.

Rumput dan pepohonan rindang, pemandangan perkampungan dan sawah bisa dinikmati dari bukit Satar Mata tanpa batas. Sejauh mata memandang. Satar Mata akan menjanjikan sejuta sensasi yang membuat kaki anda tidak akan beranjak ke tempat lain.

Salah satu ikon Satar Mata yang menarik perhatian pengunjung adalah padang rumput yang tumbuh sepanjang hamparan bukit, yang memesona,memajakan mata dan menyejukkan jiwa.

Untuk mencapai tempat ini harus melalu jalur Borong-Waelengga-Marokima-Lete-Kote-Ritapada. Perjalan akan mempan waktu kurang lebih 3 jam. Jalan aspal ke lokasi Satar Mata cukup baik. Bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari Borong hingga ke Satar Mata pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. 

Tentang pesona dan keindahan Satar Mata tidak perlu diragukan lagi. Namun Satar Mata belum begitu tersohor di Manggarai Timur. 

"Semoga Satar Mata akan menjadi ikon objek wisata  baru di Kabupaten Manggarai Timur," kata Rosis Adir, Rabu (10/3).

Hal senada disampaikan Yorit Poni. Menurutnya pemdangan di Satar Mata sangat menakjubkan. Wilayah tersebutbmerupakan Padang Savana yang indah dan menggoda.

"Padang savan Satar Mata merupakan sebutan umum untuk tempat indah tersebut. Lahan luas yang ditumbuhi remputan dan pohon itu merupakan lokasi yang cocok untuk spot foto," katanya. (Kontributor: Yos A Syukur) 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.